Sunday 21 June 2015

Cara Membuat Awesome Ribbon Dari Css

Cara Membuat Awesome Ribbon Dari Css - Ada yang pernah melihat  gambar seperti di atas? ya itu adalah ribbon . Awal mula saya mengenal ribbon/gambar seperti di atas adalah saat saya berjalan jalan di blog mbak arlina dan alhasil saya melihat ribbon yang sangat menarik apabila di pasang di blog saya . Setelah lama Blogwalking dengan teman teman blogger , eh ada yang blognya menyediakan tutorial seperti ini , yasudah saya langsung praktek di blog saya dan berhasil .

Bagi anda yang ingin mengetahui cara membuat awesome ribbon dari css berikut tororialnya  :
1. Masuk ke www.blogger.com
2. Pilih blog
3. Klik Laman > Buat Laman Baru
4. Masukkan kode css di bawah ini di bagian HTML (Ingat bukan compose)
<style type='text/css'>
.css-new-ribbon{position:relative;z-index:1;padding:1em 2em}
.bsrribbon{font-size:120%!important;text-transform:uppercase;width:60%;position:relative;background:#f35b5b;color:#fff;text-align:center;padding:1em 2em;margin:2em auto 3em}
.bsrribbon:before,.bsrribbon:after{content:"";position:absolute;display:block;bottom:-1em;border:1.5em solid #d74545;z-index:-1}
.bsrribbon:before{left:-2em;border-right-width:1.5em;border-left-color:transparent}
.bsrribbon:after{right:-2em;border-left-width:1.5em;border-right-color:transparent}
.bsrribbon .ribbon-isi:before,.bsrribbon .ribbon-isi:after{content:"";position:absolute;display:block;border-style:solid;border-color:#b23232 transparent transparent transparent;bottom:-1em}
.bsrribbon .ribbon-isi:before{left:0;border-width:1em 0 0 1em}
.bsrribbon .ribbon-isi:after{right:0;border-width:1em 1em 0 0}
</style>
5. Dan untuk memancing munculnya Ribbon , masukkan kode ini tepat di bawah kode CSS diatas
<div class="css-new-ribbon">
<h1 class="bsrribbon">
<strong class="ribbon-isi">Ki-rik Blog</strong>
</h1>
</div>
6. Ganti Ki-rik Blog Menjadi Terserah anda , dan hasilnya akan seperti ini

Ki-rik Blog



Source : http://wajahilmu.blogspot.com/2015/06/make-awesome-ribbon-from-css.html

21 komentar

Tutorialnya bermanfaat sob, boleh juga nih dicoba

boleh di coba nih , blog bisa jadi lebih bagus kalau pake ginian :3

kalo pakek ginian makin bagus blog ane. coba du ah

keren gan mau ane aplikasikan keblog ane dulu

Bagus tuch buat tampilan atas blog ane :D
thanks mas :D

keren, mantaf buat gantiin judul postingan bisa nih :D

Simple keren membuat awesome ribon ny..

Lumayan nih buat ditempatin variasi template ane. Bisa ditempatin dijudul pos

Wah jadi memperkeren Blog nih :D Makasih info nya