Wednesday 24 June 2015

Welcome back Blogger Copaser

Welcome back Blogger Copaser – Itulah judul yang akan kita bahas pada pertemuan kali ini , seorang blogger pasti tidak akan luput dari kesalahan , namun apabila kesalahan itu terjadi hanya satu kali mungkin akan maklum ,lah kalau kesalahannya berkali-kali apa itu kesalahan ? dan apa bisa kita maklumi? .
Berbicara soal blogger profesional , apakah seorang blogger profesional tidak akan memberikan sumber apabila dia membagikan suatu artikel ke blognya saat dia sendiri sadar bahwa artikel itu hasil copas? Jawabannya “tidak” .
Seorang blogger profesional pasti akan malu jika dia membagikan suatu artikel namun artikel tersebut hasil “mencuri”. Mungkin ada sebagian blogger profesional yang menambahkan sumber apabila dia membagikan sebuah artikel  yang dia sendiri sadar bahwa itu hasil dari copas .
Apa manfaat dari copas yang tidak menyertakan sumber? Copas atau yang kita ketahui copy paste mungkin tidak akan pernah luput dari sifat seseorang , namun alangkah baiknya jika copas sesuatu sertakan pula sumbernya . Manfaat sesungguhnya dari copas yang tidak menyertakan sumber adalah “tidak ada” , sekali lagi saya bilang manfaat nya “tidak ada!”
Jika manfaat dari copas tidak ada? Lalu apa kerugian yang di dapatkan dari copas? Mungkin sebagian orang sudah mengetahui apa kerugian yang di dapatkan apabila kita copas tapi tidak menyertakan sumber , Di antaranya :
1. Apabila ada orang yang mengetahui bahwa blog tersebut copas , itu akan mengakibatkan banyak masalah pada blog tersebut . Salah satunya adalah pencemaran nama baik blog .
2. Apabila ada bahkan benar-benar ada banyak sekali duplikat konten (copas) pasa suatu blog itu akan sangat menyakitkan apabila ada seseorang yang mengirim email yang berisi tentang
“penghapusan artikel hasil copas ,dan apabila tidak di lakukan dalam jangka waktu 1x24 jam , maka akan di tindak lanjutkan ke pihak google”
3. Jika ada seseorang yang berkomentar “sudah saya terapkan diblog saya nih, namun kenapa ya kok gak berhasil?” , apa yang akan author blog itu jawab ? hehe pusing pusing tuh kepala .

Sebenarnya ada banyak sekali kerugian yang di dapatkan dari copas , namun saya kurang hapal betul kerugian-kerugian dari copas .
Satu hal yang ingin saya sampaikan kepada anda yang suka copas , tolong... tolong sekali ... berikan sumber blog yang anda copas itu .
Apa sih yang membuat rugi memberikan sumber?
Apa sih keuntungan copas yang tidak memberikan sumber?

Jika menurut saya lebih baik re-write artikel daripada copas .
Cobalah untuk bersifat jujur dan mainkan otak anda untuk mengisi artikel di blog anda !

Salam hormat dari saya .

17 komentar

Bener banget blog copas gk ada manfaatnya, yg ada ngerugiin orang lain

wah ane kurang setuju kalau copas gan mending cari referensi dan bawakan dengan versii kita sendri

Bahasanya bagus nih...
perlu banyak belajar saya...

hehe biasa aja bang ane juga masih belajar

yap bener sekali gan cari referensi apabila kehabisan ide

bener gan . yang copas siapa yang kena batu siapa , tp kita jangan takut :D kalau dia copas lapor pihak gugel

Sip, jadi makin tambah ilmu gan

iye gan , ini juga sebenarnya buat mereka yg suka copas tanpa memberikan sumber

Ajib infonya thanks sangat bermanfaat

ngoehehe mantab bro, ane juga dlu sempat copas. tapi langsung di babat abis artikel copas nya :D

Ngeri amat gan... Janganlah gan.. kasian yg mikir :D

ane juga dulu sempet copas , tp di blog dulu skrng udah insyaf :D

lumayan, yg penting nambah visitor, hehe